Oleh Marsigit
Aspek Psikologi Yang Ditemukan, direview oleh Dian
Permatasari (10313244018)
Ideologi pendidikan matematika mencakup sistem kepercayaan
penerapan pendidikan matematika. Ideologi itu mencakup radikal, konservatif,
liberal, dan demokrasi. Perbedaan pendidikan matematika adalah perbedaan
bagaimana mengembangkan dan mengatur pengetahuan, pengajaran, pembelajaran, dan
sekolah.
Ideologi berdasarkan Cohran-Smith dan Fries adalah tiang
pondasi perbaikan proses yang tentu sama. Dalam waktu yang sama, sebuah
penyelidikan bagaimana ideologi telah menyediakan, dengan siapa, dan bagaimana
ideologi itu dilanjutkan dan diungkapkan perbedaannya. Furlong mengutip
eatherstone, “ satu paradoks akibat dari proses globalisasi, kesadaran dalam
berbagai bidang baik yang terbatas maupun yang tak terbatas, ini tidak
diproduksi kebersamaan, tapi membiasakan dengan keragaman, jarak yang
luas dari kebudayaan lokal.
Ernest menjelajahi beberapa cara dalam proses globalisasi
dan pengetahuan gobal untuk mengetahui akibat dalam pendidikan
matematika. Dia mengenali 4 komponen ideologi yang berakibat pada pendidikan
matematika. Yang pertama, mengartikan kembali pengetahuan. Kedua, ideologi
progresif. Ketiga, ada komponen individual yang mempromosikan dengan cara
memuja individual dalam mengorbankan komunitas dan juga membantu menopang
ideologi konsumtif. Yang keempat, mitos dari standar universal dalam
penelitian pendidikan matematika, yang dapat disahkan oleh strategi penelitian.
http://powermathematics.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar