Dian Permatasari
10313244018
International Mathematics Education
International Mathematics Education
Pengetahuan
dibagi menjadi dua yaitu pengetahuan subjektif dan pengetahuan objektif. Apabila kita
menilai sesuatu hendaknya kita bersikap objektif bukan subjektif. Pengetahuan objektif ialah persepsi,
analisis, tesis, pendapat, metode, dan kesimpulan yang benar. Guru pasti menggunakan pengetahuan dalam
hal penilaian. Namun, perlu diingat bahwa dalam melakukan penilaian terhadap
siswa dibutuhkan objektivitas. Misalnya penilaian hasil belajar siswa
harus dilakukan dengan penilaian objektif, yaitu dilakukan dengan mengukur potensi siswa yang sesungguhnya
sesuai kompetensi yang dibelajarkan. Penilaian hasil belajar hendaknya tidak
dipengaruhi oleh perbedaan latar belakang agama, sosial-ekonomi, budaya,
bahasa, gender, dan hubungan emosional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar