Senin, 02 Desember 2013

Elegi Menggapai Pengetahuan Obyektif

Dian Permatasari
10313244018
International Mathematics Education


Pengetahuan dibagi menjadi dua yaitu pengetahuan subjektif dan pengetahuan objektif. Apabila kita menilai sesuatu hendaknya kita bersikap objektif bukan subjektif. Pengetahuan objektif ialah persepsi, analisis, tesis, pendapat, metode, dan kesimpulan yang benar. Guru pasti menggunakan pengetahuan dalam hal penilaian. Namun, perlu diingat bahwa dalam melakukan penilaian terhadap siswa dibutuhkan objektivitas. Misalnya penilaian hasil belajar siswa harus dilakukan dengan penilaian objektif, yaitu dilakukan dengan mengukur potensi siswa yang sesungguhnya sesuai kompetensi yang dibelajarkan. Penilaian hasil belajar hendaknya tidak dipengaruhi oleh perbedaan latar belakang agama, sosial-ekonomi, budaya, bahasa, gender, dan hubungan emosional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar