Dian Permatasari
10313244018
International Mathematics Education
10313244018
International Mathematics Education
Biasanya,
dalam mempelajari sesuatu yang lebih dalam dan luas membutuhkan waktu yang
cukup banyak. Demikian juga dengan
matematika, semakin dalam dan luas yang akan dipelajari, banyak masalah yang akan dilihat. Hal tersebut juga terkait dengan masalah kontradiksi. Contohnya, operasi 2 - 5 = ... akan ada
hasilnya ketika semestanya bilangan bulat. Demikian juga 4 x ... = 9 hanya akan
ada hasilnya ketika semestanya setidaknya pada bilangan rasional. Kekonsistenan
dalam matematika bukanlah kekonsistenan yang mutlak karena memiliki syarat
ruang, waktu, dan semesta pembicara. Hal itu terjadi karena mereka tidak
memberikan batasan ruang, waktu, dan semesta pembicaraan. Itulah terjadi dalam pembelajaran matematika di sekolah adalah guru
sering memberikan atau mengajar matematika tanpa penjelasan
rinci, mereka cenderung untuk
mengambil atau mengajar dengan
jalan pintas. Ini adalah fakta nyata bahwa
matematika di mata siswa hanya sebatas mitos.
Jadi, inilah tantangan kita sebagai guru matematika calon untuk mengubah mitos
menjadi logos.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar